Ruang Senja yang Kosong

oleh Muhammad Ibrahim

 

Ketika sebuah runag dipertanyakan akan sisinya, dan manusia selalu menjawab dengan gamang apa yang harus diisikannya terhadap dunia. Perlahan dengan kesadaran ketika senja menghampiri ada beberapa kata yang ingin terucap dan ada beberapa gerak yang harus diolah. Mengisi kekosongan SENJA DALAM RUANG. Ruang hati dan batin setiap sosok dalam perhelatan malam yang menjadi saksi pengisian ruang kosong. Apapun katamu apapun kemauan untuk mengisi senja dan RUANG HATI DAN PENGARUH ITU. Pengaruh terhadap kabut yang semakin tipis dan tanpa sekat.

 

Perlahan aku ingin membelai senja dengan kasih sayang, menghadirkan keluarga dalam ruang, senja dan tak lagi ada kekosongan. Sebuah doa yang ingin disampaikan oleh hati dan didengar oleh raga terbalut pekatnya perangai dunia yang selalu menuntut.

 

Jangan pernah mengetahui yang kabur secara parsial murni yang tak tau arti. Mari bersama membangun mimipi mengisi ruang tadi. Pembongkaran karakter diri dalam pemasalahan imajinasi.

Semua orang boleh ikut ambil bagian dalam proses pendewasaan penuh masalah.

 

Masalah adalah sarana dan peranan itu sangat penting agar kita bisa menjadi lebih dewasa setelah masalah itu lepas seperti benag kusut di malam hari jarum menggapai hati-hati yang antusias terhadap hidup.

 

Aku ingin ruang kosong itu terisi dengan aktivitas senja yang bermakna bersama-sama kita menjadi satu keutuhan keluarga hidup, mengambil bagian dalam sisi lain dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s